Samsung Ajukan Ponsel Dengan Dua Sistem Operasi


Perangkat dual-boot dengan dua sistem operasi? Ah, sudah biasa. Bagaimana dengan yang mampu menjalankan dua OS secara bersamaan secara side-by-side?

Itulah yang direka Samsung dalam salah satu paten teknologi terbarunya. Seperti dirangkum KompasTekno dari The Next Web,Selasa (13/9/2016), smartphone dalam paten Samsung sanggup berpindah-pindah dari Android ke Windows secara instan. 

Lebih dari sekadar dual-boot, kedua sistem operasi bahkan bisa berjalan di satu layar layaknya melakukan multitasking biasa saja. 

Folder dan file yang terdapat di media penyimpanan bisa diakses oleh kedua OS. Pengguna pun bisa melakukan copy-paste atau drag and drop antar OS.

Perangkat yang bersangkutan bisa menjalankan dua sistem operasi sekaligus dengan membatasi penggunaan memori untuk masing-masing OS dan membagi tugas antar inti prosesor yang tersedia.

Perlu ditambahkan bahwa, meski baru belakangan ini dipublikasikan, paten yang bersangkutan sebenarnya sudah diajukan sejak Mei 2015 lalu.

Ketika itu platform Windows terlihat masih memiliki “harapan” seiring dengan datangnya Windows 10 Mobile. Beda halnya dengan sekarang. Entah Samsung masih berminat membikin perangkat dual-os dalam paten atau tidak.

sumber : kompas.com

Aziz Arment

Hidup ini sudah berat, jangan dijadikan semakin berat dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

No comments:

Post a Comment